Pilih dan KLIK pada gambar karangan bunga ucapan atau bunga papan yang diinginkan di bawah ini, Kemudian ikuti petunjuk pemesanan dengan menggeser ke bawah pada halaman toko bunga ini :

http://www.bunga24.com/p/hand-buket-cantik.html


http://tokobunga.bunga24.com/p/bunga-meja.html


http://www.bunga24.com/p/bunga-baby-born.html


http://www.bunga24.com/p/parcel-buah-segar.html


http://www.bunga24.com/p/anggrek-bulan-phalaenopsis.html


http://www.bunga24.com/p/jual-bunga-tulip-impor.html


http://www.bunga24.com/p/krans-duka-cita.html


http://www.bunga24.com/p/bunga-standing-flower.html






http://www.bunga24.com/p/bunga-papan-duka.html


http://www.bunga24.com/p/bunga-papan-selamat.html

Rabu, 13 Juli 2016

Bunga dan Keunikannya

Kembali lanjut pada artikel bunga, yang admin terbitkan kali ini. Yang di bahas adalah tentang bunga serta fakta uniknya yang menjadi suatu nilai kultural dan bahkan sebagai nilai ekonomis di semua negara, dimana letak keunikan kisah bunga sampai menjadi lirik - lirik lagu yang banyak di kenal di masyarakat khususnya di Indonesia ya. Contoh saja, lagu populer yang dibawakan oleh Iwan Fals, judulnya kembang pete ( sekalian juga dengerin lagunya batu akik, enak juga tuh buat didengerin :-) ). Kata bunga alias kembang ini menjadi suatu inspirasi yang unik hingga bahkan menjadi suatu kepopuleran di tengah - tengah masyarakat, kemudian lagu “  setangkai anggrek bulan “, yang begitu manis yang dibawakan oleh almarhum Chrisye & Sophia Latjuba.


Tak berhenti sampai di situ saja, lagu - lagu daerah kita saja banyak yang mengisahkan tentang lirik yang berisikan bunga, contoh bunga jeumpa ; yang terkenal dari Aceh. Kemudian, lagu anak - anak dari yang judulnya “ Lihat kebun ku penuh dengan bunga, mawar melati semuanya indah… , yang begitu terkenal yang selalu dinyanyikan sedari kita kecil.
Belum lagi lagu nasional seperti judulnya yang “ gugur bunga “. Jadi, bisa dikatakan bunga alias si kembang ini fenomenal juga yaa …. Dari sajak, lagu, perkebunan bunga - bunga hingga beneran dibuatin taman cantik fantastis contoh yang ada di Dubai. Jadi, bisa dikatakan bunga ya iya keren, unik. Contoh saja seperti bunga Rafflesia Arnoldii, bau nya aja kayak gitu, tetap saja dia terkenal fenomenal. Di saat berkembang, banyak yang datang untuk meneliti, sampai selfie foto - foto segala.
Bunga ini mewakili kealamiannya yang dari anak - anak hingga dewasa sekali pun, terlepas dari inspiratif subjektif yang datang oleh para pembuat sajak, lagu - lagu itu ya isinya bunga tersebut mewakili perasaan apa di dirinya. Keren kan…

Kemudian bunga atau kembang itu apa sih maksudnya ? Bunga alias kembang alias puspa kalau kita baca di wikipedia adalah :

“ Bunga atau kembang (bahasa Latin: flos) adalah alat reproduksi seksual pada tumbuhan berbunga ( divisio Magnoliophyta atau Angiospermae, "tumbuhan berbiji tertutup "). Pada bunga terdapat organ reproduksi, yaitu benang sari dan putik “.

Nah, kalau kita tangkap maksudnya adalah alat yang berfungsi sebagai penghasil keturunan. Bahkan lucunya juga yang menjadikannya unik adalah bunga dikatakan sempurna bilamana istilahnya : banci, lucu kan… seperti ini kutipannya :
“ Bunga disebut bunga sempurna bila memiliki alat jantan ( benang sari ) dan alat betina ( putik ) secara bersama-sama dalam satu organ. Bunga yang demikian disebut bunga banci atau hermafrodit.
Suatu bunga dikatakan bunga lengkap apabila memiliki semua bagian utama bunga. Empat bagian utama bunga (dari luar ke dalam) adalah sebagai berikut:
  • Kelopak bunga atau calyx;
  • Mahkota bunga atau corolla yang biasanya tipis dan dapat berwarna-warni untuk memikat serangga yang membantu proses penyerbukan;
  • Alat kelamin jantan atau androecium (dari bahasa Yunani andros oikia: rumah pria) berupabenang sari;
  • Alat kelamin betina atau gynoecium (dari bahasa Yunani gynaikos oikia: "rumah wanita") berupa putik.
Organ reproduksi betina adalah daun buah atau carpellum yang pada pangkalnya terdapat bakal buah (ovarium) dengan satu atau sejumlah bakal biji ( ovulum, jamak ovula ) yang membawa gamet betina) di dalam kantung embrio. Pada ujung putik terdapat kepala putikatau stigma untuk menerima serbuk sari atau pollen. Tangkai putik atau stylus berperan sebagai jalan bagi pollen menuju bakal bakal buah “.
Begitu lah kira - kira bahasan tentang bunga dan fakta keunikannya. Silahkan, para pembaca artikel yang menyenangi bunga, keliling browsing untuk tahu lebih banyak tentang bunga alias kembang alias puspa. Sekian dan terima kasih.


Sumber referensi : https://id.wikipedia.org/wiki/Bunga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Katalog Toko Bunga 24

Youtube

Produk Toko Tentang Anggrek

Berlangganan Info Terbaru

Masukan email Anda: