Pilih dan KLIK pada gambar karangan bunga ucapan atau bunga papan yang diinginkan di bawah ini, Kemudian ikuti petunjuk pemesanan dengan menggeser ke bawah pada halaman toko bunga ini :

http://www.bunga24.com/p/hand-buket-cantik.html


http://tokobunga.bunga24.com/p/bunga-meja.html


http://www.bunga24.com/p/bunga-baby-born.html


http://www.bunga24.com/p/parcel-buah-segar.html


http://www.bunga24.com/p/anggrek-bulan-phalaenopsis.html


http://www.bunga24.com/p/jual-bunga-tulip-impor.html


http://www.bunga24.com/p/krans-duka-cita.html


http://www.bunga24.com/p/bunga-standing-flower.html






http://www.bunga24.com/p/bunga-papan-duka.html


http://www.bunga24.com/p/bunga-papan-selamat.html

Sabtu, 27 Mei 2017

Aneka Bunga Papan

Rangkaian bunga papan. Semakin besar event yang diselenggarakan dan semakin terkenal orang yang menyelenggarakannya maka akan semakin banyak bunga papan yang dikirimkan untuk event tersebut. Terkadang ada juga beberapa orang yang memang menginginkan steril dari berbagai macam bentuk bunga pada event yang diselenggarakan.

Contohnya pada acara pernikahan anak dari Keluarga Gubernur DKI Jakarta Bapak H. Fauzi Bowo yang diselenggarakan pada hari Minggu, 25 Juli 2010 di Gedung Arsip Nasional, seluruh bunga papan yang hendak dikirim oleh para kolega dan kerabatnya harus diungsikan ke rumahnya di Jalan Teuku Umar No. 19.

Sebaliknya dengan bunga papan duka cita, umumnya keluarga dari yang meninggal tidak mau menerima rangkaian bunga (termasuk bunga papan) jika sudah disemayamkan dirumah duka khusus, seperti atmajaya, dharmais, jabar agung dan sebagainya.

 Lain halnya jika memang disemayamkannya di rumah sendiri maka kita akan mendapatkan ratusan bunga papan berjajar sepanjang jalan jika yang meninggal memang orang-orang terkenal seperti alm. KH. Abdurrahman Wahid (mantan ketua PBNU), alm. Bapak Michael D. Ruslim (direktur Astra) atau pun almh

Ibu Hasri Ainun Habibie. Baik ketika event yang ada adalah event besar ataupun kecil berbagai macam model bunga papan akan kita temukan dengan nuansa masing-masing. Secara garis besar rangkaian bunga papan, dari sisi eventnya, terbagi dua kategori, yaitu bunga ucapan selamat dan bunga ucapan simpati.

Termasuk dalam kategori bunga papan ucapan selamat adalah bunga ucapan selamat bahagia ( selamat menempuh hidup baru, happy wedding, happy wedding anniversary, happy engagement (selamat bertunangan)), bunga ucapan selamat ulang tahun (happy birthday flower), bunga ucapan selamat dan sukses (congratulation flower, selamat atas pembukaan toko/kantor, selamat atas pengukuhan, selamat datang para tamu, dan sebagainya).

Sedangkan untuk bunga papan ucapan simpati baru 1 macam yang kami temukan, yaitu bunga ucapan turut berduka cita (bunga papan duka cita) dengan berbagai macam ucapannya, seperti Turut Berduka Cita, Condolences, Deepest Sympathy dan lain-lain.

Sedangkan dari sisi bentuknya, model bunga papan mempunyai berbagai macam bentuk tergantung imajinasi pihak penjual dan keinginan pihak pembeli. Pada umumnya bentuk rangkaian bunga papan adalah persegi panjang. Dimana ukuran bunga papan umumnya memiliki panjang 2 meter, sedangkan lebarnya bervariasi mulai yang terkecil 1 meter (2x1m), standar 1,20 meter (2x1,20m), semi besar 1,30 meter (2x1,30m), besar 1,5 meter (2x1,5m), extra besar 1,7 meter hingga 2 meter (2x1,70m, 2x1,80m, 2x2m), sangat besar (3x2m) dan seterusnya.

Bentuk lain dari bunga papan adalah setengah lingkaran, lingkaran, oval, buku terbuka, bentuk hati dan lain-lain. Dari sisi komposisinya sendiri rangkaian bunga papan terdiri dari rangkaian bunga papan dasar spon, dasar daun, dasar bunga, dasar suyok kertas dan juga dasar sterofoam.

Pada bunga papan dasar spon, papan bunganya dihiasi dengan berbagai macam warna spon (busa) yang dibentuk sesuai kebutuhannya juga dihiasi atribut-atribut seperti bintang, burung, angsa/bebek, kupu-kupu dan ukiran-ukiran dari sterofoam.

 Pada bunga papan dasar daun, umumnya dipenuhi oleh daun asparagus sehingga hanya berwarna hijau kehitaman.Pada bunga papan dasar bunga, umumnya yang menjadi bahan bakunya adalah bunga dahlia, anggrek doglas dan hebras (gerbera).

 Tetapi pada saat tertentu dimana bunga dahlia tidak ada sementara pemesan tetap menginginkan dasar putih maka bunga aster dan bunga krisan adalah alternatif yang paling mudah didapat. Bunga papan dasar suyok kertas biasanya adalah sebuah alternatif bila dasar bunga sedang sulit terpenuhi sehingga untuk menggantikan bunga dahlia misalnya maka digunakanlah suyok kertas warna putih sedangkan untuk menggantikan bunga hebras digunakanlah suyok kertas warna merah.

Adapun bunga papan dasar sterofoam adalah sebuah inovasi terkini yang sangat indah, dimana papan bunga yang memang aslinya sterofoam dilukis dengan berbagai corak, seperti nuansa pedesaan, burung besar dan lain-lain. Sedangkan kreasi terbaru adalah dasar plastik hasil digital printing sebagai pengganti bahan baku spon dan suyoknya.

 Dengan berbagai macam gambarnya bunga papan model digital printing tersebut layak untuk menjadi pilihan. Tetapi hanya sedikit toko bunga yang menggunakan teknologi modern ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Katalog Toko Bunga 24

Youtube

Produk Toko Tentang Anggrek

Berlangganan Info Terbaru

Masukan email Anda: